Live Economic Calendar Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal

Kamis, 21 April 2011

Cara Membuat / Mengubah Blog Nofollow menjadi Blog Dofollow

Sudah tahu yang dimaksud BLOG DOFOLLOW dan BLOG NOFOLLOW ???
Saya akan menjelaskan cara membuat / mengubah blog No FOLLOW menjadi Do FOLLOW. Tapi sebelum itu, saya akan menjelasan sedikit tentang Blog NoFollow dan Blog DoFollow bagi anda yang belum tahu.
Blog DOFOLLOW adalah blog yang memberikan BACKLINK kepada orang yang berkomentar dengan menggunakan akun blognya. Artinya, yang punya blog DOFOLLOW akan memberikan Link Gratis kepada orang / blogger lain yang berkomentar di setiap artikelnya. Disamping itu, blog dengan komentar yang banyak akan cepat terdeteksi oleh Mesin Pencari / Search Engine Google, Yahoo, MSN, Bing, dll dsb. Dengan demikian, baik orang / blogger yang memberi komentar maupun blog yang dikomentari, akan saling menguntungkan satu sama lain.

Singkatnya seperti ini :

* Semakin banyak komentar di blog, Blog jadi semakin cepat terdeteksi oleh Search Engine. dan.........

* Semakin banyak kita memberi komentar di artikel blog yang DOFOLLOW semakin banyak link gratis yang kita dapat dari yang punya blog sehingga blog kita akan lebih cepat terdeteksi oleh Search Engine. Dengan catatan, berkomentarlah dengan menggunakan akun blog.


Bagaimana dengan Blog NOFOLLOW ???

Gampang.... blog NOFOLLOW adalah kebalikan dari Blog DOFOLLOW hehe...

Sudah DOFOLLOWkah blog anda ???

Kalau belum, sebaiknya buatlah Blog anda jadi DOFOLLOW, karena banyak blogger yang tidak mau memberi komentar di Blog NOFOLLOW dengan alasan tidak ada backlink gratis ( Tidak termasuk saya hehe....).

Cara membuat / mengubah Blog No follow menjadi Blog Do follow sangat gampang. Ikuti saja tutorial singkatnya berikut ini :

Masuk dulu ke akun blog anda. Pada halaman DASBOR klik "RANCANGAN". Selanjutnya klik "EDIT HTML". Beri tanda Checklist pada kotak kecil yang ada di depan tulisan "EXPAND TEMPLATE WIDGET" lalu cari kode dibawah ini : (untuk lebih cepat mencari kodenya gunakan CTRL + F di keyboard anda)


<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="nofollow">
<data:comment.author/></a>

Hapus semua kode yang diberi latar KUNING ( Recomended ) sehingga kodenya menjadi seperti ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>

* Ganti no (tulisan yang berwarna merah) menjadi do sehingga kodenya menjadiseperti ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="dofollow">
<data:comment.author/></a>


Simpan template anda lalu ucapkan "Alhamdulillah..... Blog saya sudah DOFOLLOW" hehehe....

Setiap template memiliki kode yang berbeda. Biasanya, template standard dari google memiliki lebih dari satu kata NOFOLLOW. Jika template anda memiliki lebih dari satu kata NOFOLLOW, lakukan cara diatas pada semua tulisan NOFOLLOW yang ada pada kode HTML template anda.