Live Economic Calendar Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal

Rabu, 29 Mei 2013

Cerita Bijak


Cerita Pertama
Suatu hari di desa Ngobrol terjadilah suatu musim kemarau yang panjang
Warga desa ngobrol sudah gerah dan ingin ada hujan turun juga untuk mengairii sawah mereka
Lalu warga pun berbondong2 ke kepala desa untuk minta solusi supaya masalah mereka teratasi
Kepala desa ada ide untuk minta bantuan pada pemuka agama
Maka pergilah kepala desa ke pemuka agama untuk meminta hujan diturunkan
Lalu si pemukaa agama bilang “kumpulkan semua warga agar datang di balai desa jam 6 sore nanti”

pada jam 6 sore semua warga hadir di balai desa
Dan si pemuka agama bilang ” Saya akan memohon pada Tuhan untuk menurunkan hujan , apakah saudara percaya bahwa Tuhan akan membantu anda ?”
Serentak si warga menjawab ” PERCAYA “
Maka pemuka agama berdoa selama beberapa menit
Dan menyuruh pulang semua warga untuk pulang dan berdoa setiap hari memohon rido -Nya
Setelah satu minggu ditunggu hujan tidak kunjung datang
Dua minggu tidak juga turun hujan
Sampai di minggu ketiga warga marah dan demo ke rumah pemuka agama
“Kenapa belon juga turun hujan , PENIPU LOE”
Si pemuka agama pun tersenyum dan berkata ” sudahkah anda percaya bahwa Tuhan PASTI menurunkan hujan?”
warga menjawab ” YA KAMI PERCAYA”
Si pemuka agama sekali lagi tersenyum dan berkata ” TETAPI dari sekian banyak warga tidak satu pun datang dengan membawa PAYUNG , berarti anda semua tidak percaya Tuhan menurunkan hujan khan”
Semua warga terdiam dan sadar bahwa mereka percaya di mulut aja
Cerita kedua
————————————-
Pada suatu hari ada bencana banjir di suatu desa . Para warga mulai mengungsi untuk menghindari banjir lbh tinggi lagi serta menyelamtkan barang2 yg ada .
Lalu ada seorang warga yang datang ke rumah pemuka agama ( : saya singkat PA) dan berkata “pak ayo cepat ngungsi nanti tenggelam lho”
Tapi jawab si PA ” Tenang Tuhan pasti menolong saya”
Maka beberapa hari hujan belum juga reda .
Setelah hujan sudah mencapai seatap rumah , PA pun harus memanjat atap untuk berlindung
Sebuah rakit penduduk pun menghampiri PA dan berkata ” Ayo pak ikut nanti tennggelam lho!!” Tapi jawab si PA ” Tenang Tuhan pasti akan memberi pertolongan pada saya!!!”
Maka pergilah rakit itu
Tak lama datanglah sbuah boat penyelamat yang melihat ada orang yg masih blon ngungsi yaitu si PA
si regu penyelamat berkata ” Ayo pak naik nanti bapak tenggelam lho!!!”
tapi jawab si PA lagi ” Sudahlah saya tidak mau ikut , saya yakin Tuhan akan menolong saya”
maka menjauhlah boat itu
Pada detik detik terakhir datanglah helikopter dan menjulurkan tali ke bawah untuk mengangkat si PA
tapi si PA memotong tali itu dan bertriak ” AKU AKAN DITOLONG TUHHAN , tinggalkan saja saya”
Singkat cerita si PA pun tenggelam dan mati
Setelah mati si PA pun menghadap pada Tuhan
Tapi si Pa marah pada Tuhan dan berkata ” Tuhan mengapa Kau tidak adil ?? Kau biarkan saya mati padahal saya percaya padaMu akan menolongku !!!”
Tuhan pun menjawab ” Hei kalau saya tidak menolongmu lantas bantuan rakit , boat dan helikopter yang saya kirimkan itu apa coba?”
si PA pun sadar dia terlalu mengharap pertolongan yg mujizat seperti malakikat datang dari langit dan mengangkat dia , ternyata perkiraannya salah besar .

Tidak ada komentar: